Evaluasi Ketepatan Waktu Kerja Pegawai PPDPP TA 2019 Meningkat menjadi 91%

Hasil evaluasi kehadiran dan ketepatan waktu kerja Pegawai PPDPP tahun anggaran 2019 meningkat menjadi 91%, pernyataan tersebut disampaikan oleh Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) PPDPP dalam Rapat Pembahasan Evaluasi Kehadiran dan Ketepatan Waktu Kerja yang dilaksanakan pada hari Jum’at 07 Februari 2020. Kegiatan yang bertempat di Ruang Rapat Merapi Lantai 2, Kantor BLU PPDPP tersebut dipimpin oleh Muhammad Nauval Al-Ammari selaku Kepala Divisi SDM, dihadiri Kepala Divisi Perencanaan Anggaran, dan Kepala Divisi Humas, serta perwakilan Pegawai dari Unit Kerja di BLU PPDPP.

Kegiatan pembahasan evaluasi kehadiran dan ketepatan waktu kerja bertujuan untuk meningkatkan tingkat kehadiran dan ketepatan waktu kerja pada tahun 2020 agar lebih baik dari tahun sebelumnya. Upaya-upaya untuk meningkatkan tingkat kehadiran dan ketepatan waktu kerja Pegawai telah dilakukan, mulai dari menyampaikan reminding daftar kehadiran Pegawai secara rutin tiap bulan kepada seluruh pimpinan Unit/Divisi, melakukan sosialisasi regulasi yang terkait dengan ketentuan kehadiran hingga menggunakan tingkat kehadiran dan ketepatan waktu kerja sebagai salah satu syarat dan bahan pertimbangan dalam pemberian reward dan punishment.

Hasil evaluasi tingkat ketepatan waktu kerja menunjukan bahwa rata-rata tingkat ketepatan waktu kerja dari seluruh Pegawai PPDPP pada Tahun 2019 meningkat menjadi sebesar 91% dengan angka standar minimum 80%. Terjadi peningkatan persentase tingkat ketepatan waktu kerja sebesar 13% dari angka rata-rata sebelumnya di tahun 2018 yaitu sebesar 78% dengan standar angka minimum 70%.

Diharapkan pada tahun 2020, setiap Pegawai BLU dapat meningkatkan tingkat kehadiran dan ketepatan waktu kerja di lingkungan BLU PPDPP agar bisa menjadi lebih baik, lebih profesional, dan lebih efektif dalam mendorong peningkatan kinerja Pegawai dan Organisasi secara berkelanjutan.