Evaluasi Pelayanan SDM di BLU PPDPP

Rapat pembahasan Evaluasi Pelayanan Divisi SDM dilaksanakan pada Hari Selasa 3 Maret 2020, bertempat di Ruang Rapat Bromo Lantai 2, Kantor BLU PPDPP. Rapat dipimpin oleh Muhammad Nauval Al-Ammari selaku Kepala Divisi SDM. Rapat ini dihadiri oleh Perwakilan dari Unit Kerja Direktur Layanan, Unit Kerja Direktur Keuangan, Unit Kerja Direktur Operasi, dan Divisi-Divisi di Unit Kerja Direktur Umum dan Hukum BLU PPDPP.

Rapat pembahasan Evaluasi Pelayanan Divisi SDM dilaksanakan dalam rangka memastikan bahwa Para Pegawai terlayani dengan baik sehingga dapat mendorong terciptanya lingkungan kerja yang kondusif dan mendorong meningkatnya kinerja Pegawai untuk menunjang pencapaian target organisasi. Salah satu tugas dan fungsi Divisi SDM adalah memberikan Pelayanan kepada seluruh Pegawai di Lingkungan PPDPP. Adapun pelayanan yang diberikan adalah pelayanan proses pengajuan cuti (tahunan, besar, bersalin, alasan penting dan sakit), Izin pegawai karena datang terlambat atau pulang sebelum waktunya, pelayanan pembuatan surat keterangan kerja, pelayanan surat keterangan penghasilan, pelayanan surat keterangan selesai Magang atau PKL dan Pelayanan konseling/konsultasi Pegawai.

Berdasarkan data tahun 2019, Pegawai yang mengajukan cuti (tahunan, besar, bersalin, alasan penting dan sakit) berjumlah 98 orang, dan berdasarkan survei pelayanan pengajuan cuti terhadap 48 Pegawai selaku responden sebanyak 52% menjawab sangat baik dan 48% menjawab baik. Pegawai yang mengajukan izin berjumlah 59 Orang di Tahun 2019 sedangkan untuk pembuatan surat keterangan kerja berjumlah 22 orang dan Pegawai yang mengajukan surat keterangan penghasilan berjumlah 9 orang. Pada tahun 2019 PPDPP menerima Tenaga bantuan Magang dan memberikan surat keterangan selesai magang atau PKL sebanyak 7 Orang.

Berdasarkan hasil survei terkait pelayanan surat keterangan, dari 16 Pegawai yang menjadi responden, sebanyak 50% menjawab sangan baik dan 50% menjawab baik, sedangkan hasil survei terkait pelayanan konsultasi Pegawai menunjukkan sebanyak 47% menjawab sangat baik dan 53% menjawab baik. Hal tersebut menyimpulkan bahwa pelayanan di Divisi SDM berjalan dengan baik dan sangat membantu Pegawai.

Diharapkan Pelayanan Divisi SDM dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, dan membantu Pegawai di lingkungan BLU PPDPP sehingga dapat tercipta lingkungan kerja yang semakin kondusif dalam meningkatkan semangat kerja dan Kinerja Pegawai dan Organisasi.