Generasi Muda Harus Miliki Rumah

Generasi muda yang dikenal dengan generasi milenial saat ini masih diragukan banyak pihak dalam memantapkan keinginannya untuk memiliki rumah.┬áTak heran jika BRI bersama dengan PPDPP hadir dalam acara virtual “Gemar (Generasi Miliki Rumah)” selasa (14/7) jam 10 pagi dan siar juga secara langsung melalui Radio Gen FM. Acara yang dipandu Diaz Danar ini berlangsung seru dengan partisipan mencapai 400 lebih peserta dari seluruh tanah air.┬áHadir dalam bincang ringan itu, Direktur konsumer Bank BRI, Handayani dan Direktur Utama PPDPP, Arief Sabaruddin.

Dalam bincang itu, Arief menyampaikan bahwa selagi ada waktu, generasi muda harus segera memanfaatkan waktu yang ada. PPDPP hadir dengan aplikasi yang sangat cocok dengan kaum milenial. “Tak perlu keluar rumah, cukup dengan unduh aplikasi SiKasep di play store gawai yang pasti dimiliki kaum muda. Nah, tinggal ikuti caranya. Jika bingung langsung aja cek website PPDPP di ppdpp.id, ada panduannya di sana,” ujar Arief menyarankan.

Aplikasi yang dikelola PPDPP yang dikenal dengan SiKasep ini merupakan kependekkan dari Sistem KPR Perumahan Subsidi. Aplikasi ini diluncurkan akhir Desember tahun lalu dan hingga kini sudah banyak peminatnya. Masyarakat atau kaum muda tidak perlu keluar rumah, melalui genggamannya bisa mengakses aplikasi ini dan menemukan rumah impian, bank pelaksana yang diinginkan. Selain itu, dengan aplikasi ini, para calon pencari rumah tidak perlu khawatir karena pengembang yang terdaftar di aplikasi ini adalah pengembang yang sudah terregistrasi di Kementerian PUPR.

Hal senada juga diungkapkan oleh Handayani. Direktur Konsumer ini menyampaikan bahwa rumah adalah kebutuhan pokok yang harus dipenuhi. “Manfaatkan waktu dan segera akses subsidi perumahan ini karena cicilan rendah dan masa tenornya panjang hingga 20 tahun,” ucapnya mengakhiri.