Hari Pertama Masuk Kerja, Menteri Basuki Minta Pegawai Kementerian PUPR Siap Bekerja Lebih Keras

Jakarta – Usai libur Lebaran 2017, pada hari pertama kerja, Senin, 3 Juli 2017, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan kegiatan Halal Bi Halal antara Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, para pimpinan dan seluruh pegawai Kementerian PUPR. Dalam kesempatan tersebut, Menteri Basuki juga meminta agar pascalibur Lebaran para pegawai Kementerian PUPR langsung fokus pada tugas dan siap bekerja lebih keras dalam menyelesaikan  target pembangunan infrastruktur di berbagai daerah.

Menteri Basuki menegaskan, bahwa tidak ada PNS Kementerian PUPR yang bolos kerja pada hari ini. Jika kedapatan bolos, akan ada sanksi yang akan diberikan. Menurutnya, Halal Bi Halal ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi yang dapat memberikan semangat tersendiri bagi para pegawai untuk dapat bekerja lebih baik. Selain itu, para pegawai juga akan semakin dekat dengan para pimpinan.

Halal Bi Halal dimulai pukul 07.40 WIB di Lapangan Sapta Taruna Kementerian PUPR.  Menteri Basuki bersama Ibu Kartika Basuki Hadimuljono serta para Pejabat Tinggi Madya menyalami sekitar 2.300-an pegawai yang antri untuk satu per satu mendapatkan giliran. Acara Halal Bi Halal berakhir pada pukul 10.00 WIB dan dilanjutkan makan bersama dengan hidangan khas lebaran seperti ketupat dan opor ayam di lapangan depan Gedung Utama.

Dalam kesempatan tersebut, seluruh Direksi, pejabat dan staf di lingkungan Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) turut serta dalam acara yang penuh kekeluargaan itu.