Host to Host PPDPP dan 40 Bank Pelaksana Januari 2020 Mulai Beraksi

Direktur Utama Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP), didampingi Dewas PPDPP meresmikan penggunaan host to host pengujian dan jadual angsuran antara PPDPP dengan 40 Bank Pelaksana penyalur dana FLPP pada hari Jumat (20/12) di Hotel Arya Duta, Bali. Dengan telah diresmikannya sistem ini maka disepakati, sistem ini akan segera dilaksanakan mulai Januari 2020.

Dalam sambutan dan arahannya, Direktur Utama PPDPP, Arief Sabaruddin menyampaikan apresiasinya kepada para Kepala Divisi Teknologi Informasi dari 40 Bank Pelaksana penyalur dana FLPP dan juga dukungannya untuk melaksanakan sistem ini sebagai bagian dukungan untuk pelaksanaan aplikasi Sistem Informasi KPR Subsidi Perumahan atau SiKasep yang telah diresmikan pada hari Kamis (19/12) oleh Menteri PUR melalui Sekjen Kementerian PUPR, Anita Firmanti.

Dengan pengembangan sistem Host to Host akan tercipta interkoneksi secara otomatis dimana core system Bank Pelaksana dapat berkomunikasi secara cepat dengan data center PPDPP.

Pengembangan sistem yang dilakukan oleh PPDPP adalah sebagai upaya untuk menetapkan masyarakat berpenghasilan rendah sebagai subjek dan mampu menyampaikan data secara otentik yang kemudian dapat dikembangkan sebagai data yang dapat dimanfaatkan oleh para pengembal keputusan.

Host to host merupakan sistem yang dikembangkan dari sisi perbankan, sedangkan dari sisi pengembang nantinya akan dikembangkan sistem pengembang atau yang dikenal Sikumbang yang saling mendukung SiKasep yang merupakan cerminan baik dari sisi demand dan supply.

Turut Hadir dalam kesempatan tersebut, Direktur Operasi, Martanto, Direktur Keuangan, Arief Rahman Hakim, Direktur Umum dan Hukum, Monhilal dan Anggota Dewan Pengawas, Saefuddin, Mirna Amin dan Arief Cani serta kepalda Divisi dari 40 Bank Pelaksana.