Kembangkan Kapasitas SDM Lewat Mengaji Bersama di Bulan Ramadhan

PPDPP kembali melanjutkan rangkaian kegiatan Ramadhan, kali ini berupa pelatihan membaca Al Qur`an, Jum`at (17/6) di Mesjid Al-Mu’minun Kementerian PUPR.  Acara dihadiri Direktur Utama, Direktur Layanan dan para pegawai PPDPP.

Rangkaian acara kegiatan ini berupa penyampaian kultum oleh dua pemateri yaitu Direktur Utama PPDPP dan Ustad Hilmi Fuad, kemudian dilanjutkan dengan pelatihan membaca Al Qur`an yang baik dan benar dan diakhiri dengan acara doa dan buka puasa bersama.

Dalam kultumnya, Direktur Utama PPDPP, Budi Hartono menyampaikan mengenai sabar dalam kehidupan sehari-hari. Selain pengertian sabar, Direktur Utama PPDPP juga menyampaikan empat perilaku yang dapat merusak kesabaran, yaitu: tergesa-gesa, marah, sedih dan sempit dada, kemudian putus asa.

Pada kultum kedua Ustad Hilmi Fuad menyampaikan mengenai risalah keutamaan dari membaca Al Qur`an. “Manfaatkanlah bulan suci ini dengan memperdalam membaca Al-Qur’an. Karena setiap hurufnya bernilai sepuluh kebaikan,” ujarnya.  Menurut Ustad Hilmi Fuad, membaca Al Qur`an tidak bisa sembarang,  harus diikuti dengan kaidah dan ilmu tajwid, dan perlu pendampingan dari orang yang sudah menguasai.

Acara ini cukup ramai diminati oleh para pegawai PPDPP, disamping menunggu waktu berbuka puasa, kegiatan ini juga digunakan sebagai ajang silaturahmi dan mengapresiasikan kegiatan positif.

Rencananya, Jumat (24/6) mendatang PPDPP kembali mengadakan kegiatan kajian ekonomi syariah terkait dengan pengelolaan dana pembiayaan perumahan dan konsultasi zakat. (Sigit)