Kementerian PUPR Persiapkan Diri Sambut Hapernas 2017

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) saat ini sedang mempersiapkan diri dalam menyambut peringatan Hari Perumahan Nasional (Hapernas). Hari ini, Jumat (4/8) bertempat di ruang rapat Kabiro Komunikasi Publik Kementerian PUPR, diadakan rapat persiapan dalam menyambut hari bersejarah bagi perumahan ini. Dipimpin oleh Kepala Biro Komunikasi Publik, Endra Saleh Atmawidjaja rapat membahas rangkaian peringatan Hapernas yang dimulai dengan pelaksanaan pameran perumahan yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 Agustus mendatang.

Pameran Indonesia Property Expo 2017, demikian akan menjadi ajang yang mengawali pelaksanaan peringatan Hari Perumahan Nasional tahun 2017. Rencananya pameran rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah ini akan dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo. Pameran ini bekerja sama dengan Bank BTN dan melibatkan semua unit organisasi di lingkungan Kementerian PUPR.

Hadir dalam rapat tersebut semua unit organisasi yang di lingkungan Kementerian PUPR, Ditjen Cipta Karya, Bina Marga, Ditjen Penyediaan Perumahan, Ditjen Pembiayaan Perumahan, Bina Konstruksi, BPIW, Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) dan Bapertarum-PNS. PPDPP diwakili oleh Direktur Layanan, Saraswati, Kadiv Pemasaran, Alfian, Staf Khusus Direktur Layanan, Aisyah Dewi serta dari Divisi Humas.

Hapernas diperingati setiap tanggal 25 Agustus, yang merupakan kesepakatan bersama para pemangku kepentingan yang telah dideklarasikan pada 10 Juli 2008. Ditetapkannya 25 Agustus sebagai Hari Perumahan Nasional didasari pada tanggal pelaksanaan Kongres Perumahan Rakyat di Bandung pada 25-30 Agustus 1950. Hal ini, kemudian ditindaklanjuti dengan Keputusan Menteri Negara Perumahan Rakyat Nomor 46/KPTS/M/2008 tentang Hari Perumahan Nasional tanggal  6 Agustus 2008.