Lagi, PPDPP Pameran di Tangcity Property Expo 2016

Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) kembali hadir ramaikan pameran perumahan di Tangcity Property Expo 2016, Tangerang. Tahun sebelumnya, PPDPP juga pernah menyelenggarakan pameran di di tempat ini. Kegiatan pameran yang diselenggarakan selama 10 hari ini dimulai dari tanggal 29 April – 8 Mei 2016 mendatang. Pameran ini dihadiri hampir 30 peserta pameran, termasuk diantaranya para pengembang dan PPDPP sendiri.

Pameran yang diwarnai oleh selingan live music dan talkshow ramai didatangi pengunjung. Dalam talkshow yang diikuti PPDPP, Direktur Layanan yang diwakili oleh Aisyah Dewi menjelaskan bagaimana cara masyarakat Tangerang dapat memiliki kesempatan memperoleh Kredit Pemilikan Rumah Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR FLPP) dengan mudah melalui pengembang dan bank pelaksana yang telah bekerjasama dengan PPDPP.  PT Bukit Nusa Indah Perkasa dan  PT Vista Bangun Propertindo merupakan pengembang yang turut menawarkan rumah dengan KPR FLPP.

Pemilihan waktu pelaksanaan pameran yang bertepatan pada akhir pekan dan diselingi dengan live music tentu saja menambah ramai kunjungan dari masyarakat Tangerang, terutama yang singgah di stand PPDPP.  Banyak respon positif dari masyarakat Tangerang terhadap kehadiran stand PPDPP dalam pameran perumahan di Tangcity Mall ini. Seperti yang disampaikan oleh Yogi Candra Nur Jaya, masyarakat Tangerang yang saat ini masih mengontrak di Danau Cipondoh Tangerang menyampaikan bahwa program Sejuta Rumah yang digelontorkan pemerintah ini sangat membantu baginya dan rekan-rekannya yang masih banyak mencari rumah, dan terkendala di uang muka dalam membeli rumah.

Sama halnya seperti yang diutarakan oleh Sendi Tamunegara, masyarakat yang bekerja di kawasan Sudirman Jakarta ini sebelumnya pernah mengetahui program pemerintah tersebut melalui media online. Sendi sebagai warga Tangerang sangat mendukung pemerintah dalam mensukseskan program sejuta rumah, menurutnya masyarakat yang kurang mampu selama ini pada akhirnya dapat mencari perumahan dengan cicilan dan fasilitas yang wajar. (Sigit)