LPDPP Kembali Raih RCA 2019 Kategori Instansi Pemerintah dengan title “Housing Credit Innovation for Subsidy Checking”

Lembaga Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (LPDPP) untuk kedua kalinya kembali meraih penghargaan dari Realestate Creative Award (RCA) 2019 untuk Instansi Pemerintah dengan title “Housing Credit Innovation for Subsidy Checking” pada hari Rabu (20/11) di Hotel Continental Jakarta yang diterima langsung oleh Direktur Utama LPDPP, Arief Sabaruddin.  Sebelumnya tahun 2017, LPDPP yang dulu bernama PPDPP menerima anugerah penghargaan juga untuk kategori yang sama dengan produk lain, yaitu e-FLPP. Anugerah RCA kedua, diberikan atas dasar hasil polling dan survei Indonesia Housing Research Center serta keputusan Dewan Juri terhadap aktivitas seluruh sektor terkait industri properti dan turunannya mencakup lima kategori penghargaan (individu, korporasi, instansi pemerintah, organisasi dan akademis) dengan 25 tema berbeda. Survei dilakukan secara periodik mulai Januari – Agustus 2019.  “Selamat kepada LPDPP! Berdasarkan hasil keputusan Dewan Juri, kami memberitahukan bahwa LPDPP berhasil terpilih menjadi salah satu penerima Anugerah RCA 2019, kategori Instansi Pemerintah dengan title “Housing Credit Innovation for Subsidy Checking” ungkap Amran Nukman, Ketua DPD REI Jakarta.

Acara ini diselenggarakan oleh Majalah Indonesia Housing bekerjasama dengan DPD REI DKI Jakartasejak dua tahun yang lalu, yaitu tahun 2017. RCA merupakan bentuk dukungan sekaligus apresiasi tinggi kami pada industri properti nasional yang telah berkontribusi besar terhadap pembangunan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Arief Sabaruddin yang hadir diampingi oleh Direktur Operasi, Martanto dan Kepala Divisi Humas, Rozalinda Yahya menyampaikan bahwa penghargaan yang diterima adalah berkat kerjasama tim yang baik dan bukan upaya personal. “Penghargaan ini kami persembahkan untuk Kementerian PUPR,” ungkapnya semangat.

Subsidi Checking merupakan halaman yang disediakan oleh LPDPP untuk memeriksa status perolehan bantuan pembiayaan (subsidi) perumahan. Untuk mengakses ke halaman tersebut, LPDPP menyediakan QR Code yang dapat mempermudah user mengakses. User cukup memasukkan nomor identitas Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan secara singkat dapat langsung mengetahui status penerimaan bantuan pembiayaan (subsidi) perumahan, apakah sudah pernah menerima atau belum. LPDPP mengembangkan aplikasi ini bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri.

Dengan adanya produk aplikasi ini, mempermudah LPDPP / bank pelaksana / calon debitur dalam memeriksa status penerimaan bantuan pembiayaan (subsidi) . perumahan. Aplikasi ini diresmikan pertama kali oleh Menteri PUPR pada saat penandatangan perjanjian kerjasama operasional tahun 2019 pada Desember 2018 lalu.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Menteri PUPR, John, Wempi Wetipo juga hadir dan menerima penghargaan untuk Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono sebagai Tokoh Infrastruktur. Dalam sambutan Menteri PUPR yang dibacakan Wamen PUPR, disampaikan bahwa penghargaan yang diterima dipersembahkan kepada seluruh pegawai PUPR yang telah bekerja keras membangun infrastruktur negeri.