LPDPP Raih Posisi 3 Terbaik Keterbukaan Informasi Publik

Lembaga Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (LPDPP) kembali tahun 2019 mendapatkan penghargaan untuk kategori keterbukaan informasi publik tingkat PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Data) Pelaksana Pusat se-Kementerian PUPR. Apresiasi disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR selaku Pembina PPID kepada Direktur Utama LPDPP, Arief Sabaruddin pada malam peanugerahan pada hari  Kamis (5.12) di Hotek Grand Kemang, Jakarta, LPDPP meraih posisi ketiga setelah Bina Marga dan BP SDM.

Dalam sambutannya Pembina PPID, Anita Firmanti menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh sepuluh besar terbaik PPID Pelaksana baik untuk tingkat pusat, PPID daerah tipe I dan PPID TipeII. “Saya sangat mengapresiasi dukungan dan komitmen Bapak Ibu dalam mewujudkan Kementerian PUPR menjadi Kementerian yang mendapat penghargan sebagai Kementerian yang Informastif dari Kominfo,” ujarnya.

Saat ini dari 169 unit kerja yang ada di lingkungan Kementerian PUPR, baru 79 unit yang menerapkan prinsip PPID. Dimana dalam pelaksanaannya, harus menempatkan pelayanan publik yang handal, kelengkapan kelembagaan, komitmen, kolaborasi dalam bekerja serta inovasi dalam memberikan pelayanan.

Direktur Utama LPDPP, Arief Sabaruddin saat ditemui pda malam peanugerahan 10 besar terbaik penilaian PPID Kementerian tahun 2019 menyampaikan rasa bangganya kepada tim LPDPP dan berkomitmen untuk terus melakukan pelayanan yang baik, keterbukaan informasi publik dan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hadir dalam kesempatan yang sama adalah 10 besar terbaik PPID untuk berbagai kategori. Untuk pelaksana PPID Pusatterdiri dari Ditjen SDA, Ditjen Bina Marga, Ditjen Cipta Karya, Ditjen Pembiayaan Infrastruktur, Balitbang, BPIW, BPSDM, BPJT dan BPSPAM. Sedangkan dari PPID Daerah tipe I 10 besar diraih, Balai besar Pelaksanaan Jalan Nasional II Medan, Balai besar Pelaksanaan Jalan Nasional VI Jakarta, Balai besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII Surabaya, Balai besar Pelaksanaan Jalan Nasional XIII makassar, Balai besar wilayah sungai Permali Juana, Wilayah sungai Serayu Opak, Puslitbang Perumahan dan Permukiman, Puslitbang Penerapan Kebijakan Perkebangan teknologi dan Puslitbang jalan dan jembatan. Sedangkan untuk Pelaksana PPID Tipe II 10 besar terbaik diraih oleh Balai Pebdidikan dan Pelatihan, medan, Jakarta, Bandung, Surabaya, Banjarmasin, Balai prasarana permukiman Bangka Belitung, Balai teknik penyehatan, Balai penerapan teknologi Konstruksi, balai wilayah sungai Sumatera II dan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XIV.