Masyarakat Kota Manado Sambut Baik Kunjungan PPDPP bersama DJKN

Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) dan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan melakukan monitoring dan evaluasi di Kota Manado, Sulawesi Utara. Masyarakat menyambut antusias kedatangan tim ini.

Dalam waktu tiga hari, PPDPP bersama DJKN mengunjungi beberapa kawasan perumahan KPR FLPP yang tersebar di berbagai kota Manado, yang diantaranya: Perum Mutiara Putih CBA, Taman Mapanget Raya, Griya Sea Lestari 3, Perum Puri Manado Permai, Perum Merpati Teterusan, dan Griya Tomohon Lestari.

Selama kunjungan berlangsung, masyarakat Kota Manado menyambut baik kedatangan PPDPP dan DJKN. Masyarakat penghuni rumah KPR FLPP di Kota Manado memanfaatkan kesempatan kunjungan ini untuk bertanya lebih dalam mengenai pemanfaatan KPR FLPP hingga pada urusan teknis dan mekanisme KPR FLPP.

Monitoring dan evaluasi bersama DJKN ini bertujuan untuk memastikan bahwa Program Sejuta Rumah yang dicanangkan pemerintah melalui KPR FLPP dapat tepat sasaran kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). PPDPP dan DJKN juga menghimbau kepada masyarakat pengguna KPR FLPP untuk mematuhi syarat dan kewajiban yang harus diikuti dalam pemanfaatan KPR FLPP. PPDPP dan DJKN menegaskan, akan ada sanksi tegas bagi para pelanggar pengguna KPR FLPP di wilayah manapun di Indonesia jika rumah yang dibeli tidak ditempati, disewakan atau diperjualbelikan.(Sigit)