Melalui TVRI Kendari, PPDPP Sosialisasikan Pameran Rumah Rakyat 2016

Di hari pertama pameran rumah rakyat 2016 Rabu (26/10), Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) terus melakukan kegiatan sosialisasi kepada warga Kota Kendari agar dapat hadir dalam acara tersebut.

Hadir dalam program acara Forum Publik di Televisi Republik Indonesia (TVRI) Kota Kendari, Direktur Utama PPDPP, Budi Hartono dan Laode Muh. Saidin, selaku Kepala Dinas Kementerian PUPR Provinsi Sulawesi Tenggara menyapa warga Kota Kendari dan berdialog seputar Pameran Rumah Rakyat 2016 yang diselenggarakan di Gedung Olah Raga Bahteramas.

Dalam talkshow tersebut Budi Hartono menyampaikan bahwa melalui paket ke-XIII dapat membantu dan mempermudah developer dalam membangun rumah KPR FLPP. Kemudahan tersebut berupa waktu, proses, hingga biaya yang sebelumnya membutuhkan langkah panjang, saat ini dapat dipangkas hingga 70%.
Banyak warga Kota Kendari menanggapi positif kegiatan ini. Seperti yang disampaikan oleh penelpon Wahyudi, Mantona, yang merupakan pegawai negeri sipil di Kota Kendari. Menurutnya program ini merupakan terobosan yang baik dari pemerintah.

Melalui siaran langsung tersebut, Budi Hartono juga menjelaskan bagaimana masyarakat dapat melakukan proses Kredit Pemilikan Rumah Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR FLPP) di pameran tersebut secara sederhana, yaitu dengan masyarakat memilih rumah dalam pameran tersebut, apabila sudah memperoleh rumah yang cocok, maka dapat mengunjungi Bank yang juga telah mendirikan stand pada pameran tersebut.

Laode Muh. Saidin dalam kesempatan yang sama manyampaikan bahwa provinsi memiliki perhatian yang utama perihal KPR FLPP. Saat ini sudah membangun jalan ke daerah-daerah. Saat ini pemerintah daerah sudah melakukan pembebasan lahan, dan menawarkan ke pengembang untuk membangunnya.
Untuk memastikan developer dengan fasilitas KPR FLPP tidak bermasalah, Budi Hartono menegaskan bahwa developer dengan program KPR FLPP, tentunya telah dilakukan check & recheck oleh pihak bank pelaksana terlebih dahulu. (Sigit)