Musda DPP Himperra: Keamanan SiKasep dengan Standar Tertinggi di Indonesia

Sabtu (17/10) PPDPP hadir dalam diskusi Musyawarah Daerah DPP Himperra (Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat) yang dilaksanakan di Hotel Pullman, Jakarta Pusat. Melalui aplikasi Zoom, hadir secara daring Direktur Operasi PPDPP. Martanto Boedi Joewono, sebagai salah satu narasumber dan menyampaikan perkembangan terkini teknologi PPDPP.

Martanto menyampaikan, selain SiKasep dan Sikumbang, saat ini PPDPP juga tengah menyiapkan aplikasi SiPetruk (Sistem Pemantauan Konstruksi) yang diproyeksikan akan segera diluncurkan di akhir tahun 2020 ini

“SiKasep merupakan pintu utama, yang didalamnya telah terintegrasi dengan sistem milik PPDPP lainnya. Seluruh aplikasi pada SiKasep telah dijamin keamanannya oleh Badan Siber dan Sandi Negara, tingkat keamanannya merupakan standar tertinggi di Indonesia” ujar Martanto.

Selain PPDPP, hadir langsung di lokasi sebagai narasumber, Direktur Rumah Umum dan Komersial, Direktorat Jenderal Perumahan, Kementerian PUPR; dan Kepala Divisi Subsidized Mortgage Lending Divisin BTN, Mochamad Yut Penta. Acara tersebut juga dihadiri Wakil Gubernur DKI jakarta, Ahmad Riza Patria. Diskusi itu sendiri dimoderatori oleh Ketua Umum DPP Himperra, Harry Endang Kawidjaja.

Himperra merupakan salah satu asosiasi perumahan yang  berpartisipasi memberikan kontribusi data huniannya melalui aplikasi SiKumbang. Melalui aplikasi SiKumbang, PPDPP mencatat hingga 12 Oktober 2020, sebanyak  76.539 unit rumah berasal dari HIMPERRA, dengan komposisi sebagian besar data tersebut adalah rumah subsidi.Sedangkan jumlah lokasi terdaftar di HIMPERRA dengan waktu yang sama sebanyak 1.322 unit.

Asosiasi HIMPERRA sendiri menduduki peringkat tiga besar dari 20 asoasiasi lainnya dan Perum perumnas yang tercatat data huniannya pada aplikasi SiKumbang