Pameran Rumah Rakyat 2016 Hadir Di Banyuwangi

Direktur Utama Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP), Budi Hartono mengisi acara dalam program Dialog Khusus di JTV. Dalam acara yang berdurasi 30 menit itu, Budi Hartono menyampaikan bahwa PPDPP menyelenggarakan pameran rumah rakyat tahun 2016 di kota Banyuwangi. “Kami hadir di kota Banyuwangi melalui pameran rumah rakyat yang berlangsung dari tanggal 14 – 18 Oktober mendatang. Ayo warga Banyuwangi manfaatkan kesempatan ini untuk memilih rumah yang layak huni dengan harga terjangkau,” ajak Budi.
PPDPP merupakan badan yang berada di bawah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang mengelola dana pembiayaan perumahan untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). PPDPP terbentuk dari tahun 2010 dan hingga per Agustus 2016 telah menyalurkan dana FLPP sebesar Rp 26,5 triliun sebanyak 475 ribu unit. “Jika satu keluarga terdiri dari 4 orang maka sampai 2016 ini sebanyak 2 juta jiwa sudah memanfaatkan program FLPP ini,” ujar Budi menjelaskan.
Budi juga menjelaskan bahwa program FLPP ini bisa dinikmati oleh MBR dengan gaji maksimal Rp 4 juta untuk rumah tapak dan Rp 7 juta untuk rumah susun. Belum memiliki rumah dan memiliki NPWP. Program FLPP ini memberikan berbagai kemudahan kepada MBR dengan bunga rendah hanya 5%, angsuran tetap selama masa tenor, bebas PPN dan asuransi jiwa dan kebakaran terjamin.
Dalam pameran ini hadir 40 pengembang yang menjual rumah dengan fasilitas KPR FLPP harga maksimal Rp 116.500.000,- per unit, dari enam Ditjen di lingkungan Kementerian PUPR, asosiasi pengembangan dan perbankan.
Rencananya dialog khusus ini akan ditayangkan Sabtu (15/10 ) mendatang.