Pameran Rumah Rakyat 2016 Hadir di Kota Lampung

Pameran Rumah Rakyat 2016 kembali digelar oleh Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP). Setelah sukses di empat kota, menjelang berakhirnya tahun 2016, kembali digelar di tiga kota. Pameran pertama hadir di kota Bandar Lampung.

Pameran Rumah Rakyat 2016 di Bandar Lampung ini dibuka Kamis (8/12) dengan tema sesuai dengan Hari Bakti PU ke-71, Kerja Nyata Membangun Infrastruktur untuk Bangsa, direncanakan akan berlangsung hingga 12 Desember mendatang. Pameran dibuka oleh Walikota Banda Lampung, Herman HN didampingi oleh Anggota Dewan Pengawas PPDPP, Arief Setiabudi Chany, Direktur Utama PPDPP serta DPR REI Lampung dan pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Walikota Bandar Lampung mengungkapkan bahwa pemerintah kota Lampung sangat mendukung program pemerintah dalam memenuhi rumah layak huni untuk masyarakat. Untuk itu, pihaknya memberikan kemudahan perizinan kepada pengembang untuk membangun rumah di daerahnya.

Pada kesempatan yang sama, Anggota Dewan pengawas PPDPP, Arief Setiabudi Canny mengatakan bahwa pemenuhan kebutuhan perumahan saat ini belum optimal, untuk itu dibutuhkan dukungan dari semua pihak. Untuk menginformasikan program pemerintah maka Kemnenterian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui PPDPP mengadakan pameran Rumah Rakyat, dan semoga masyarakat di kota Lampung bisa memanfaatkan kesempatan ini sebaiknya.

Pameran rumah rakyat ini diikuti oleh 33 pengembang, pengembang dan enam direktorat jenderal di lingkungan Kementerian PUPR.

Setelah selesai di pameran di kota Lampung, maka selanjutnya pameran juga akan digelar di 14 – 18 Desember dan berakhir di Banjarmasin pada tanggal 16 – 20 Desember yang akan datang.(Joanna)