Pameran Rumah Rakyat Kembali Digelar di 3 Kota

Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) kembali menggelar pameran rumah rakyat di 3 kota hingga akhir Desember mendatang. Pameran ini akan dimulai di kota Bandar Lampung pada tanggal 8 -12 Desember 2016, disusul di Solo pada tanggal 14 -18 Desember 2016 dan terakhir di kota Banjarmasin pada tanggal 16 – 20 Desember 2016. Rangkaian pameran ini merupakan kegiatan dalam rangka peringatan Hari Bakti PU ke-71.

Pameran ini nantinya akan melibatkan enam Direktorat Jenderal di Lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yaitu Ditjen Pembiayaan Perumahan, Ditjen Penyediaan Perumahan, Ditjen Cipta Karya, Badan Penelitian dan Pengembangan dan Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah, tigapuluhan pengembang yang membangun rumah dengan menggunakan fasilitas Kredit Pemilikan Rumah Sejahtera Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR Sejahtera FLPP).

Selain itu juga bank pelaksana yang sudah mengadakan perjanjian kerjasama operasional dengan PPDPP, asosiasi perumahan seperti Real Estate Indonesia (REI), Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indinesia (Apersi), Asosiasi Pengembang Rumah Sederhana Sehat (Apernas), Asosiasi Pengembang Perumahan Rakyat Indonesia (Asperi), Asosiasi Pembangunan Perumahan Prajurit (Aspera), Asosiasi Pengembang dan Pemasar Rumas Nasional (Asprumnas). Bapertarum PNS dan Perum Perumnas juga turut aktif dalam mendukung pameran rumah rakyat ini.

Sebelumnya PPDPP telah melaksanakan pameran rumah rakyat 2016 di empat kota yaitu di Jambi (12 – 16 Oktober 2016), Banyuwangi (14 – 18 Oktober 2016), Kendari (26 – 30 Oktober 2016) dan Jakarta (9 – 13 November 2016), dengan tema sesuai dengan Hari Habitat Dunia 2016 yaitu “Perumahan Penggerak Perkotaan Berkelanjutan”.