Pegawai PPDPP Ikuti Kembali Bimbingan Teknis Pendayagunaan Database

Pegawai Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat pada hari Rabu (19/10) kembali mengikuti Rapat Koordinasi dan Bimbingan Teknis Pendayagunaan Database PPDPP Tahun 2016. Sebelumnya bulan September yang lalu, pegawai PPDPP juga telah mendapatkan bimbingan mengenai database dengan menggunakan PosgreSQL. Rencananya bimbingan teknis lanjutan ini akan berlangsung selama 3 hari hingga Jumat (21/10) yang akan datang.

Khusus pada hari pertama pertemuan bimbingan teknis akan membahas tentang sosialisasi mengenai manual penggunaan PostgreSQL pada database PPDPP dan juga bimbingan teknis migrasi data strategis PPDPP ke dalan database PostgreSQL.

Tampil sebagai narasumber adalah Direktur Operasi yang diwakili oleh divisi database, yaitu Muhammad Nauval, Jadima Lbn Raja dan Muji Prasetyo Iryanto yang dimodaeratori oleh Erwan Adwijaya.

Esok hari (Kamis, 20/10) direncanakan akan mendatangkan narasumber dari Kementerian Dalam Negeri yang akan membahas tentang data kependudukan, NIK, dan KTP (E) dalam mendukung pelaksanaan tugas PPDPP.