Pegawai PPDPP Mengikuti Sosialisasi BPJS Kesehatan

Pegawai Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) menyimak dengan seksama sosialisasi Pemanfaatan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan Senin (19/9) di Hotel Falatehan Jakarta. Hadir sebagai pembicara dari BPJS, Deni Nurhikmat, Kepala Unit Pemasaran didampingi oleh tim pemasaran, Siswanto Setiawan.

Dalam pemaparannya, Deni menjelaskan tentang manfaat BPJS Kesehatan yang bisa dinikmati oleh para peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN – KIS). “Setiap orang wajib untuk mernjadi peserta BPJS, termasuk warga asing yang sudah bekerja di Indonesia minimal 6 bulan,” ujar Deni menjelaskan.

BPJS merupakan asuransi sosial dengan skema subsidi, baik untuk pencegahan penyakit, penyembuhan dan juga pasca penyembuhan. Sistem Jaminan Sosial Nasional ini meng-cover 5 program tentang jaminan kesehatan, jaminan kecelakaan kerja, jaminan hari tua, jaminan pensiun dan jaminan kematian serta dengan 9 prinsip kegotongroyongan, nirlaba, keterbukaan, kehati-hatian, akuntabilitas, portabilitas, kepesertaan wajib, dana manfaat dan hasil pengelolaan dana digunakan seluruhnya untuk pengembangan program dan sebesar-besarnya untuk kepentingan peserta.

PPDPP sejak bulan Maret 2016 telah menjadi anggota BPJS untuk kesehatan dan ketenagakerjaan untuk 80 orang pegawainya plus 5 orang direksi. Sehingga diharapkan ke depan, pegawai merasa nyaman bekerja dan bisa fokus memberikan yang terbaik buat perusahaan.