Pegawai PPDPP Peroleh Sertifikat Postgres SQL

Pegawai Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) yang mengikuti Workshop Pendayagunaan Database pada tanggal 8 hingga 9 September 2016 di Bogor mendapatkan sertifikat sebagai tanda telah mengikuti pelatihan dan bimbingan teknis yang disampaikan oleh Tim dari Nurul Fikri Inovasi. Dalam workshop yang berlangsung dua hari itu, peserta dibimbing agar memahami tentang sistem penyimpanan data dengan menggunakan Postgres SQL. Workshop ini diselenggarakan oleh Divisi Database, Direktur Operasi PPDPP.
Postgres SQL adalah objek relational management system yang berbasis pada postgres versi 4.2 yang dikembangkan di Barkeley Computer Science Department Universitas California. Sistem ini merupakan pioner dari database komersial lainnya yang ada saat ini dan free serta open source.
Dalam pelatihan tersebut, Direktur Operasi yang selalu hadir dalam workshop menyampaikan bahwa data yang dimiliki perusahaan saat ini merupakan aset, sehingga harus dijaga dan disimpan dengan rapi. Harapannya, dengan telah mengikuti workshop tentang database ini, diharapkan para peserta bisa memahami dan mulai mempraktekkannya di kantor. Ke depan, semua data akan tersusun dengan rapi dan mudah ditemukan kapan dan dimana pun.