Pembahasan Pembaharuan Pedoman Disiplin Pegawai di Lingkungan LPDPP

Rapat Pembahasan Pembaharuan Pedoman Disiplin Pegawai di Lingkungan LPDPP dilaksanakan pada Hari Selasa 12 November 2019, di Ruang Rapat Bromo Lantai 2, Kantor BLU LPDPP. Rapat dipimpin oleh Muhammad Nauval Al-Ammari selaku Kepala Divisi SDM dan dihadiri oleh Perwakilan Setditjen Pembiayaan Infrastruktur PU dan Perumahan serta Perwakilan dari tiap-tiap Unit Kerja di lingkungan LPDPP.

Rapat pembahasan pedoman disiplin dilaksanakan dalam rangka membahas/mendiskusikan dan meminta masukan dari setiap perwakilan unit kerja terkait Substansi Rancangan keputusan Direktur Utama tentang Pedoman Disiplin Bagi Pejabat Pengelola dan Pegawai di lingkungan LPDPP. Ruang lingkup pembahasan terdiri dari: Kewajiban, Hak, dan larangan, Hukuman Disiplin dan pemberian Penghargaan dan Pengenaan Sanksi.

Materi Rancangan Pembaharuan Pedoman Disiplin yang disusun, sebagian besar diadopsi dari aturan-aturan yang telah diatur dalam Undang-Undang tentang ASN, dan Peraturan Pemerintah serta Peraturan Kepala BKN yang terkait dengan aturan disiplin Pegawai. Pengaturan hal-hal yang lebih teknis disesuaikan dengan kebutuhan aktual di BLU LPDPP.

Diharapkan dengan adanya pembaharuan pedoman disiplin tersebut, dapat mendorong seluruh Pegawai BLU LPDPP untuk bisa menjaga dan terus meningkatkan kualitas kedisiplinan dalam bekerja, sehingga tercipta suasana di lingkungan kerja yang semakin kondusif guna tercapainya peningkatan atas kinerja dan semangat kerja Pegawai di lingkungan LPDPP secara berkelanjutan/berkesinambungan. /W