Pembahasan Peta Jabatan di lingkungan BLU LPDPP

Rapat Pembahasan Peta Jabatan LPDPP dilaksanakan pada Hari Kamis 14 November 2019, bertempat di Ruang Rapat Merapi Lantai 2, Kantor BLU LPDPP. Rapat dipimpin oleh Muhammad Nauval Al-Ammari selaku Kepala Divisi SDM. Rapat ini mengundang Biro Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat Jenderal Kementerian PUPR, Sekretariat Direktorat Jenderal Pembiayaan Insfrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan, Unit Kerja Direktur Layanan, Unit Kerja Direktur Keuangan, Unit Kerja Direktur Operasi, SPI dan Divisi-Divisi di Unit Kerja Direktur Umum dan Hukum BLU LPDPP.

Peta Jabatan yang disusun telah inline dengan Analisis Beban Kerja (ABK) yang sudah disusun pada Tahun 2018, Uraian Jabatan yang sudah disusun pada Tahun 2019 berdasarkan hasil reviu Analisa Jabatan, Rumusan Kontrak Kinerja dan Perjanjian Kinerja yang telah di Cascading sampai pada level Unit/Divisi di lingkungan BLU LPDPP Kementerian PUPR.

Penyusunan Peta Jabatan ini merupakan salah satu bentuk tindak lanjut dari Rapat Pembahasan Transisi Pengaturan Pengangkatan Pegawai Non ASN pada BLU yang telah di laksanakan pada tanggal 5 November 2019 bersama Kementerian PAN-RB, Setditjen Pembiayaan Infrastruktur PUPR, Direktur Utama, Direktur Keuangan, Direktur Operasi, Para Kepala Divisi dan Pegawai BLU LPDPP. Peta Jabatan tersebut juga merupakan bagian dari Manajemen Karir yang dapat menggambarkan salah satu bagian ilustrasi dari Career Path di BLU LPDPP.

Diharapkan dengan adanya Peta Jabatan di BLU LPDPP, maka manajemen karir dapat di kembangkan secara professional, proses seleksi dan rekrutmen dapat lebih efektif sesuai dengan kebutuhan organisasi sehingga manajemen SDM bisa terus ditingkatkan menjadi semakin optimal dan maksimal dalam mendorong peningkatan kompetensi dan kinerja Pegawai dan organisasi. /W