Pembahasan Rencana Pengembangan Human Resource Management System (HRMS) PPDPP Tahun 2020

Rapat Pembahasan awal rencana pengembangan Human Resources Management System (HRMS) dilaksanakan pada hari Selasa 28 Januari 2020 di Kantor PPDPP. Rapat dipimpin oleh Muhammad Nauval Al-Ammari selaku Kepala Divisi SDM. Rapat tersebut mengundang narasumber Tenaga Ahli dibidang Teknologi Informasi, Ridwan Mulyadi serta dihadiri oleh Perwakilan Sekretariat Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan, Kepala Divisi Teknologi Informasi, Kepala Divisi Perencanaan Anggaran, dan Perwakilan Pegawai PPDPP dari tiap-tiap Unit/Unit Kerja di lingkungan PPDPP.

Rapat dilaksanakan dalam rangka mendiskusikan pengembangan Human Resource Information System (HRIS) yang telah digunakan di Tahun 2019 menjadi Human Resource Management System (HRMS). Penyempurnaan yang dilakukan dalam pengembangan HRMS diantaranya yaitu Pengembangan dashboard data, informasi dan profil SDM BLU PPDPP, dan penambahan fitur khusus terkait pengelolaan lembur, serta pengembangan fitur pengajuan cuti dan izin. Selain itu HRMS juga akan dikembangkan untuk keperluan Manajemen Kinerja yang mencakup penyusunan Kontrak Kinerja, SKP, LKP dan serta penilaian kinerja serta penilaian prestasi kerja. HRMS juga dikembangkan untuk keperluan Manajemen karir dan Manajemen talenta yang mencakup diantaranya yaitu pemetaan SDM berdasarkan kompetensi, prestasi kinerja dan catatan perilaku kerja dalam konteks perencanaan karir, career path, promosi dan demosi.

Dengan adanya pengembangan Human Resource Management System (HRMS) diharapkan dapat meningkatkan kualitas manajemen dan  Pelayanan SDM BLU PPDPP, agar menjadi semakin professional, lebih efektif dan efisien, serta optimal dalam mendukung peningkatan kinerja Pegawai dan Organisasi.