Pembahasan Tata Kelola SDM dalam Pemberian Reward & Punishment

Rapat pembahasan draft rancangan Keputusan Direktur Utama tentang pemberian reward dan punishment dilaksanakan pada Hari Selasa 11 Februari 2020, bertempat di Ruang Rapat Bromo Lantai 2, Kantor BLU PPDPP. Rapat dipimpin oleh Muhammad Nauval Al-Ammari selaku Kepala Divisi SDM. Rapat ini dihadiri oleh Perwakilan dari Unit Kerja Direktur Layanan, Unit Kerja Direktur Keuangan, Unit Kerja Direktur Operasi, dan Divisi-Divisi di Unit Kerja Direktur Umum dan Hukum BLU PPDPP.

Latar belakang disiapkannya rancangan Keputusan Direktur Utama tentang Pemberian reward & punishment adalah dalam rangka mendorong dan mengapresiasi kinerja Pegawai yang bersifat istimewa. Rancangan tersebut secara khusus akan menetapkan kriteria pemberian reward & punishment untuk mempertajam dan mendetailkan ketentuan umum yang sudah ditetapkan dalam Keputusan Direktur Utama Nomor 128 Tahun 2019 tentang Pedoman Disiplin dan SOP Pemberian Reward dan Punishment untuk Pegawai di lingkungan PPDPP.

Dalam pembahasannya, telah didiskusikan hal-hal yang akan dijadikan syarat dan kriteria minimal dalam pengusulan pemberian reward & punishment yaitu sebagai berikut : Memiliki prestasi kerja yang baik selama 4 tahun terakhir berturut-turut atau sangat baik selama 2 tahun terakhir berturut-turut terhitung mulai tanggal penetapan grading terakhir, Penilaian kinerja berdasarkan capaian kontrak kinerja terakhir dan memperoleh capaian lebih dari 100%, Tingkat kehadiran tepat waktu minimal 80% selama 6 bulan terakhir, Telah menyusun dan menandatangani SKP, kontrak kinerja, pakta integritas dan Non-Disclosure Agreement (perjanjian kerahasiaan antara dua pihak untuk menjaga kerahasiaan informasi) pada tahun anggaran berjalan Telah menyusun dan mengumpulkan Lembar Kerja Pegawai (LKP) selama 6 bulan terakhir secara lengkap.

Penyiapan rancangan tata kelola SDM dalam pemberian Reward & Punishment yang dilakukan secara transparan dan partisipatif merupakan salah satu bentuk komitmen organisasi untuk meningkatkan kualitas Manajemen SDM, khususnya dalam menstimulasi dorongan positif bagi setiap Pegawai untuk kompetitif dan memiliki daya saing secara sehat untuk terus meningkatkan prestasi kerja dan kinerja secara berkesinambungan.