Pembinaan Pegawai dengan Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) di PPDPP Tahun 2020

Kegiatan Pembinaan Pegawai dengan PKWT Tahun 2020 dilaksanakan pada Hari Kamis 9 Januari 2020, bertempat di Ruang Rapat Bromo Lantai 2, Kantor BLU PPDPP. Kegiatan dipimpin oleh Muhammad Nauval Al-Ammari selaku Kepala Divisi SDM. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasaran dan Para Pegawai dengan PKWT di BLU PPDPP.

Pembinaan yang dilakukan adalah dengan memberikan pemahaman tentang proses bisnis BLU PPDPP yang dijelaskan oleh kepala Divisi Pemasaran diantaranya lima langkah mudah miliki rumah, penjelasan tentang KPR bersubsidi terkait fitur dan syarat ketentuan, Pengajuan dokumen KPR bersubsidi melalui Bank Pelaksana, Kewajiban Debitur KPR bersubsidi, perhitungan angsuran KPR bersubsidi, kemudian menginfokan ketentuan rumah sejahtera yang siap huni, kewajiban penerima KPR sejahtera FLPP, hak dan kewajiban Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), penjelasan terkait hal-hal yang tidak boleh dilakukan oleh penerima KPR sejahtera FLPP.

Pembahasan lainnya yang dijelaskan oleh Kepala Divisi SDM adalah tentang kepatuhan-kepatuhan yang wajib di kerjakan oleh Pegawai dengan PKWT yaitu penyusunan Kontrak Kinerja, Penyusunan SKP dan pengumpulan LKP setiap bulan selain itu juga di jelaskan terkait kepatuhan dalam hal kehadiran dan regulasi bidang SDM, khususnya yang terkait dengan perilaku kerja (Orientasi pelayanan, Komitmen, Disiplin, Kerjasama, Integritas dan Inisiatif Kerja).  dan budaya organisasi di BLU PPDPP mencakup I-ProVe (Integritas, Profesional, Orientasi Misi, Visoner dan Etika Akhlakul Karimah) dan BLU PROMiSe (Profesional, Melayani, Bersinergi).

Diharapkan dengan adanya kegiatan pembinaan tersebut, Pegawai dengan PKWT dapat berkinerja lebih baik, disiplin dan semakin berprestasi dalam bekerja./W