Pembinaan Pegawai Tetap BLU PPDPP Tahun 2020

Kegiatan Pembinaan Pegawai Tetap BLU PPDPP Tahun 2020 dilaksanakan pada hari Kamis 16 Januari 2020, bertempat di Ruang Rapat Bromo Lantai 2, Kantor BLU PPDPP. Kegiatan dipimpin oleh Muhammad Nauval Al-Ammari selaku Kepala Divisi SDM. Kegiatan ini dihadiri oleh Para Pegawai Tetap dari tiap-tiap Unit Kerja di BLU PPDPP.

Rapat Pembinaan Pegawai Tetap BLU PPDPP dilakukan dengan tujuan menyampaikan kembali informasi-informasi yang berkaitan dengan Profil Kelembagaan BLU PPDPP guna meningkatkan pemahaman bagi Para Pegawai BLU PPDPP. Informasi-informasi yang diberikan di antaranya Proses Bisnis BLU PPDPP, mencakup informasi produk Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Informasi yang diberikan lainnya berkaitan dengan kode etik Pegawai yang tertuang dalam surat Edaran Direktur Utama BLU PPDPP Nomor 45 Tahun 2018 dan Pedoman disiplin Pegawai sebagaimana tercantum dalam Keputusan Direktur Utama nomor 128 Tahun 2019 yang dapat diunduh di dalam HRIS (Human Resource Information System) BLU PPDPP>

Para Pegawai juga diberikan pembinaan terkait pemahaman mengenai kepatuhan internal yang mencakup Penyusunan Kontrak Kinerja dan Penilaian Kinerja, menyusun SKP dan menilai prestasi kerja, ketentuan kehadiran/waktu kerja, Membuat LKP, memperhatikan Perilaku Kerja (Orientasi Pelayanan, Integritas, Komitmen, Disiplin, dan Kerjasama). Penilaian kinerja dan prestasi kerja Pegawai merupakan salah satu bahan pertimbangan untuk Mutasi/Rotasi, serta pemberian reward dan punishment bagi Pegawai.

Pembinaan Pegawai diharapkan dapat meningkatkan Pemahaman Pegawai secara mendalam terhadap proses bisnis BLU PPDPP dan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai budaya organisasi i-ProVe (Integritas, Profesional, Orientasi misi, Visoner dan Etika-Akhlakul Karimah), dan BLU PROMiSe (Profesional, Melayani, Bersinergi). Sehingga dapat berdampak pada peningkatan kinerja organisasi secara berkelanjutan (continuous Improvement).