Pengunjung Antusias Kunjungi Stand PPDPP di IPEX 2016

Indonesia Properti Expo (IPEX) 2016 ternyata cukup menyita perhatian masyarakat untuk hadir. Dari data yang direkap oleh panitia pelaksana, total pengunjung selama pameran mencapai lebih dari 310.000 orang. Dalam acara penutupan IPEX 2016, disampaikan bahwa tahun ini target kredit telah mencapai lebih dari Rp4.8 Triliun. Capaian tersebut telah melampaui target capaian tahun lalu yang sebesar Rp.3 Triliun.

Banyaknya jumlah pengunjung yang hadir dalam event tersebut salah satunya dipengaruhi oleh keberadaan 111 developer yang menyajikan stand dengan fasilitas KPR FLPP. Terbukti hingga acara ditutup IPEX 2016, jumlah izin prinsip yang diterbitkan untuk proyek perumahan KPR FLPP mencapai 5.743 unit sebesar Rp.705 Milliar.

Animo masyarakat dalam mencari informasi perumahan bersubsidi memang cukup besar, bahkan beberapa developer perumahan KPR FLPP membukukan transaksi yang cukup tinggi. Seperti PT Nusantara Almazia, developer ini memperoleh predikat dengan capaian terbesar dalam event ini, dengan jumlah pencapaian hingga 723 unit sebesar Rp 82 Miliar.

Walaupun seremoni penutupan event telah dilakukan pada pukul 17.30 WIB, namun masyarakat masih ramai mengunjungi stand-stand pameran, khususnya di kawasan stand developer perumahan KPR FLPP. Tidak terkecuali juga pada stand PPDPP yang menjadi sasaran masyarakat untuk menggali informasi cara pengajuan KPR FLPP. Stand PPDPP yang hadir di tengah-tengah stand para pengembang KPR FLPP tersebut masih terus dikunjungi masyarakat, hingga beberapa stand di sekitarnya telah tutup. Dari rekap data jumlah masyakarat yang mengunjungi stand PPDPP selama pameran berlangsung, PPDPP melayani hingga lebih dari 3.000 pengunjung.

Seperti telah diketahui, Event IPEX 2016 termasuk event dengan capaian pengunjung yang sangat besar. Hal ini dikarenakan kesempatan masyarakat untuk menggali info sebanyak-banyaknya mengenai perumahan ada dalam event ini, terutama KPR bersubsidi. Seperti Andri misalnya, pegawai swasta yang berasal dari Depok mengaku bahwa event ini merupakan kesempatan yang bagus untuk mencari informasi KPR FLPP sebanyak-banyaknya “Menurut saya bagus, bisa memudahkan rakyat yang menengah kelas bawah”.

Sama halnya dengan Ivan Laurens, wiraswasta yang berasal dari Cakung, Jakarta Timur. Ivan sangat tertarik dengan program KPR FLPP, menurutnya dengan program ini dapat membantu masyarakat yang belum memiliki rumah untuk dapat membeli rumah yang lebih terjangkau. “Harapan ke depannya, lebih diperbanyak lagi program ini, sama rumah susunnya” ujarnya bersemangat. (Sigit)