Pentingnya Pemeliharaan dan Pengelolaan Aset Negara

Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) melalui unit kerja Direktur Umum dan Hukum, Divisi Rumah Tangga dan Aset mengadakan diskusi terkait Penghapusan dan Pelatihan Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN), Kamis (22/12) di Bandung.

Hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut Agus Setiawan, Kasubbag PBMN I.1, didampingi oleh Lucky Aji Pramono, Penata BMN Biro Pengelolaan Barang dan Pelayanan Pengadaan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Dalam pemaparannya, Agus menjelaskan banyak hal terkait BMN, mulai dari pokok-pokok perencanaan kebutuhan BMN, Peraturan Menteri Keuangan Nomor 83/PMK.06/2016 tentang Tata Pelaksanaan Pemusnahan dan Penghapusan BMN serta paradigma pengelolaan keuangan negara.

“Aset negara adalah semua yang dibiayai oleh APBN dan sifatnya BMN harus dijaga dan dipelihara karena ada sanksi bagi yang menelantarkan dan menyalahgunakan,” ujar Agus menjelaskan.

Turut hadir dalam diskusi ini, Direktur Umum dan Hukum serta seluruh perwakilan dari semua direktorat yang ada di lingkungan PPDPP.