PPDPP Adakan Pelatihan Service Excellent

“Tidak ada kesempatan kedua untuk kesan pertama” . Kalimat itu bermakna dalam karena orang akan memiliki pandangan dan penilaian sendiri terhadap diri kita ketika pertama kali bertemu. Jika pelayanan yang tidak baik terhadap para pihak saat pertama kali dilayani, maka kesan yang tertinggal adalah tidak baik. Begitu pula sebaliknya, jika pelayanan sudah diawali dengan baik dan menyenangkan maka kesan baik dan menyenangkan pula yang tertinggal.

Hari ini, Kamis (17/11) hingga esok hari Jumat (18/11) Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Umum dan Hukum, Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) mengadakan Bimbingan Teknis Execellent Service. Melalui pelatihan ini diharapkan SDM di PPDPP menjadi pelayan yang baik tidak hanya bagi sesama pegawai di PPDPP tetapi juga kepada pihak lain dalam hal ini mitra kerja.

“Semua peserta diharapkan bisa memahami dan menerapkan konsep melayani dengan sepenuh hati kepada mitra kerja dan juga sesama pekerja di PPDPP. Peserta juga akan dibekali dengan pemahaman dalam melayani mitra kerja pada keragaman dan perbedaan prilaku, presepsi, harapan, kebutuhan dan pola berpikir mitra kerja,” urai Dwinanto, Ketua Pelaksana acara ini.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Utama, PPDPP, Budi Hartono yang membuka acara ini memberikan arahan agar semua pegawai dari PPDPP memanfaatkan momen ini dengan sebaiknya. PPDPP sebagai lembaga yang mengelola dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), adalah tugas mulia. “Layanan optimal harus diterapkan agar semua mitra kerja merasa terbantu dan senang bekerja sama dengan PPDPP demi mewujudkan MBR untuk memiliki rumah,” ujarnya tegas.

Pelatihan selama dua hari hingga esok ini akan dibimbing oleh Dr. Martinus Tukiran, MT dan Leo Yullia dari Cognoscenti Consulting Grup.