PPDPP Adakan Softlaunching Website dan Buletin “Griya MBR”

Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) melakukan softlaunching website dengan domain www.ppdpp.id di Bandung Jumat (8/4). Dalam sambutan selamat datangnya, Direktur Utama PPDPP, Budi Hartono menyampaikan bahwa softlaunching ini diadakan guna bisa mendapatkan masukan dan saran dari tamu undangan yang hadir yang merupakan mitra kerja dari PPDPP. Dalam kesempatan ini turut hadir dari Bank BTN, Bank BRI, Bank BNI dan Bank Artha Graha serta dari pengembang DPD REI dan DPD APERSI Bandung.

PPDPP sesuai tugasnya melaksanakan penyaluran dan pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan dalam hal ini Kredit Pemilikan Rumah melalui Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR FLPP) kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Dengan adanya tugas ini PPDPP dituntut untuk bisa memberikan pelayanan kepada dinas terkait, pemangku kepentingan, bank pelaksana serta masyarakat pada umumnya.

Berdasarkan hal tersebut, PPDPP harus membuka berbagai saluran informasi untuk seluruh masyarakat. Salah satu saluran yang dianggap cukup efektif dan efesien adalah melalui website. Keberadaan website PPDPP merupakan suatu bentuk kemajuan teknologi dalam mendukung proses penyampaian informasi kepada masyarakat melalui medianya sendiri. Hadirnya website PPDPP pun mendukung kinerja Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dalam penyelenggaraan pemerintahan dengan sistem E-Government.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Operasi, Nostra Tarigan mengemukakan konten-konten yang ditampilkan dalam website PPDPP. Untuk tahap awal, website PPDPP menyajikan informasi mengenai profil, tugas dan fungsi, visi dan misi, struktur organisasi, agenda kegiatan pameran, peraturan dan perundang-undangan, berita seputar program pemerintah berupa pembiayaan perumahan, foto galeri, video kegiatan PPDPP dan informasi-informasi yang berkaitan dengan KPR bersubsdi FLPP serta mengenai PPDPP itu sendiri.

“Dengan pemanfaatan teknologi website ini, diharapkan terjalin komunikasi dua arah antara PPDPP dengan masyarakat lebih intensif. Sehingga sosialisasi program dan informasi dari PPDPP dapat diakses oleh masyarakat secara cepat, akurat dan dari mana saja (global),” ujarnya menjelaskan.

Diakhir acara Maharani, Direktur Umum dan Hukum juga memaparkan tentang buletin “Griya MBR” yang terbit per tiga bulan. Buletin edisi perdana ini mengangkat laporan utama tentang Tabungan Perumahan Rakyat serta diwarnai dengan rubrik – rubrik yang mendukung agar masyarakat lebih memahami program pemerintah.