PPDPP Berkeinginan Menjadi Pusat Data Perumahan

Hari terakhir Workshop Pendayagunaan Database PPDPP 2016, Jumat (9/9), Direktur Utama Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP), Budi Hartono hadir memberikan arahan kepada peserta workshop. Turut mendampingi Direktur Operasi, Nostra Tarigan.

Menurut Dirut Budi, IT merupakan sesuatu yang luar biasa, tata kehidupan bisa diubah semua ke database. Dengan teknologi, dapat memperoleh informasi secepatnya, walaupun telah tertinggal. Dengan pengelolaan database ini, informasi dapat lebih tertata dan efisien.

Pengelolaan Database yang baik menurut Dirut Budi dapat meningkatkan peran PPDPP di mata stakeholder menjadi lebih profesional. Ke depan, PPDPP memiliki obsesi menjadi sebuah pusat data perumahan yang efisien, dan hal ini berhubungan  erat dengan seluruh stakeholder perumahan, seperti : Perbankan, Perumnas, Asosiasi, maupun Pengembang. Dikarenakan stakeholder  tersebut memiliki data yang dibutuhkan baik dari sisi suplai maupun dari sisi demand.

PPDPP sejauh ini bertanggungjawab menyalurkan dana fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) yang kini mencapai Rp. 25 Triliun-an. Sehingga PPDPP harus didukung data yang akurat, dan ke depan dapat lebih cermat dan berhati-hati. Terlebih dengan rencana pemerintah yang sudah disahkan, yaitu Tabungan Perumahan Rakyat, yang mewajibkan seluruh masyarakat untuk menabung.