PPDPP Ditantang Bisa Layani MBR 1 Hari

Pusat Pengelola Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) ditantang oleh Suharso Monoarfa, Menteri Perumahan Rakyat periode 2010 – 2012 untuk bisa melayani perumahan bagi MBR hanya dalam 1 hari. Hal tersebut diungkapkan saat menghadiri Tasyakuran HUT PPDPP ke-6 di Gedung Kementerian PUPR pada Rabu (3/8). “Seharusnya dengan e-FLPP, PPDPP sudah bisa melayani MBR dalam waktu 1 hari, karena semua sudah menggunakan elektronik,” tantangnya.

Menanggapi hal ini, Budi Hartono, Direktur Utama PPDPP mengungkapkan bahwa saat ini PPDPP masih menyanggupi 3 hari kerja sesuai dengan tantangan yang diberikan oleh Menteri PUPR,  Basuki Hadimuljono untuk bisa lebih cepat dalam melayani MBR dalam memiliki rumah. Dulu, PPDPP masih melayani pengurusan rumah bagi MBR dalam waktu 7 hari kerja. Kini dengan sistem yang baru diresmikan bisa melayani MBR lebih cepat hanya 3 hari kerja.

Melalui e-FLPP tidak hanya memberikan pelayanan yang lebih baik dalam hal kecepatan, tetapi juga sasaran lebih baik. Hal itu mempermudah masyarakat mengakses dan mengetahui semua persyaratan mendapatkan FLPP. Dengan sistem ini  datanya harus akurat kalau tidak sistem akan langsung  menolak.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri PUPR  berharap bahwa ke depannya, sektor properti bisa lebih berkembang lebih baik dari sebelumnya. Pasalnya saat ini hampir semua urusan sudah bisa melalui online. “Saya harap e-FLPP bisa memberi pelayanan lebih baik sehingga bisnis properti juga lebih baik,” kata Basuki