PPDPP Dukung Pembangunan Rumah Subsidi FLPP di Tasikmalaya

Tasikmalaya, 21 Desember 2019 – Menjelang akhir tahun 2019, pemerintah melalui Kementerian PUPR terus menggenjot capaian penyaluran FLPP. Kali ini Kementerian PUPR yang diwakili oleh Badan Layanan Umum Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan hadir dalam seremoni peletakan batu pertama rumah yang diperuntukkan anggota Tabungan Wajib Perumahan TNI Angkatan Darat (TWP AD) di Perumahan Mega Mutiara Tasik Regency, Tasikmalaya.

Hadir mewakili pemerintah pusat, Direktur Layanan BLU PPDPP, Agusny Gunawan didampingi Kepala Divisi Pemasaran dalam seremoni tersebut. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Budi Budiman; Walikota Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum; Direktur Utama Badan Pengelola TWP AD, Mayjen TNI Sudirman; dan Direktur Konsumer dan Komersial Bank BTN, Hirwandi Gafar.

Dalam laporan kegiatan yang disampaikan oleh Direktur Utama Mutiara Tasik Group, Budi Mahmud Saputra, bahwa rencana pembangunan perumahan dilakukan di atas lahan seluas 50 hektar dengan target rumah yang akan dibangun sebanyak 3.000 unit dengan lokasi yang dinilai cukup strategis yang berlatar belakang pemandangan Gunung Galunggung. Walikota Tasikmalaya, Budi Budiman menyampaikan bahwa perumahan FLPP yanng dibangun selama ini sangat dirasakan manfaatnya, terutama bagi masyarakat Tasikmalaya. Menurutnya, masalah hunian di Tasikmalaya relatif terpenuhi, termasuk di bagian Kabupaten Tasikmalaya hingga Ciamis “Kami selaku pemerintah daerah mengucapkan terimakasih, karena permukiman menjadi dasar kebutuhan masyarakat” ujarnya

Hal tersebut didukung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Uu, bahwa perekonomian Jawa Barat saat ini terdongkrak 5,9% yang salah satunya dikarenakan adanya hunian bagi masyarakat “Sudah ada sekitar seribu masyarakat Tasikmalaya dibantu dalam urusan hunian” imbuh Uu. Sedangkan direktur Layanan PPDPP, Agusny Gunawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah melalui BLU PPDPP hingga saat ini telah menyalurkan dana FLPP di Provinsi Jawa Barat sebanyak 16.318 unit (21,25%) dengan nilai FLPP sebesar Rp 1,6 Triliun (21,80%). Untuk Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya telah disalurkan sebanyak 435 unit (0,57%) dengan nilai FLPP sebesar Rp 40,08 Miliar (0,54%). Usai rangkaian sambutan dilakukan, rangkaian seremoni dilakukan dengan pemotongan tumpeng, dilanjutkan dengan penanaman pohon, dan peletakan batu pertama.