PPDPP Gelar Rakor Untuk Mensinergikan Pencapaian Target 40.000 Unit Rumah

Dalam rangka mensukseskan Program Sejuta Rumah milik pemerintah, di tahun 2017 ini Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) memiliki target pencapaian penyaluran dana kepada masyarakat berpenghasilan rendah sebesar 3,1 triliun rupiah untuk 40.000 unit rumah. Sebagai upaya untuk mencapai target tersebut, PPDPP berkoordinasi dengan para asosiasi pengembang yang berperan meningkatkan potensi pembangunan rumah dalam mendukung percepatan pencapaian target.

Bertempat di Ruang Rapat Bromo, Gedung PPDPP lt. 2, hadir dalam rapat koordinasi (Rakor) tersebut, Asosiasi Pengembang  Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi), Real Estate Indonesi (REI), dan Asosiasi Pengembang Rumah Sederhana Sehat Nasional (Apernas).

Selain mengundang para pimpinan asosiasi pengembang, PPDPP juga turut mengundang unit kerja terkait dalam Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat guna mensinergikan tujuan tersebut, diantaranya : Direktur Perencanaan Pembiayaan Perumahan, Direktur Pola Pembiayaan Perumahan, dan Direktur Evaluasi Bantuan Pembiayaan Perumahan.

Rapat koordinasi yang dilakukan oleh PPDPP ini bertujuan agar penyaluran dana yang ditujukan kepada masyarakat berpenghasilan rendah dapat dipercepat. PPDPP meminta para asosiasi pengembang tersebut untuk menyajikan data pengembang yang membangun rumah subsidi berikut dengan data perumahan yang siap jual jual (ready stock) hingga bulan November 2017.

Dalam forum, PPDPP juga mengingatkan bahwa penyaluran KPR Sejahtera Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) tersebut nantinya akan dilakukan evaluasi dengan bank pelaksana agar dapat lebih prudent./Sigit