PPDPP Masuk Nominasi Top GRC Tahun 2021 Versi Majalah Top Bussiness

PPDPP terpilih oleh Majalah Top Business sebagai nominasi GRC terbaik dari pengamatan yang dilakukan Top Majalah Bussiness kepada kurang lebih 500 perusahaan di Indonesia. GRC merupakan Governance, Risk, dan Compliance yang berarti Tata kelola, Risiko, dan Kepatuhan yang umumnya diterapkan oleh hampir seluruh instansi atau perusahaan profesional.

Selanjutnya PPDPP diundang secara virtual melalui aplikasi Zoom pada Jumat (8/7) untuk menyampaikan paparan berkaitan dengan penerapan GRC di PPDPP. Hadir dalam wawancara penjurian tersebut, Direktur Utama PPDPP, Arief Sabaruddin yang didampingi oleh Direktur Keuangan, Arief Rahman Hakim; Direktur Operasi, Martanto Boedi Joewono; beserta Kepala Divisi Akuntansi, Dede Solichin dan Kepala Divisi Humas, Rozalinda Yahya.

Sedangkan Dewan Juri dalam wawancara GRC tersebut antara lain Ina Sawitri, Lim kurniawan, Dwinda P. Rlusan, Mellanie K. Hariiman, dan Sofi Suryasnia yang merupakan orang-orang yang berkompeten dan telah berkecimpung lama dalam tata kelola perusahaan di Indonesia

Dewan juri menyampaikan tema TOP GRC tahun 2021 adalah “The Strategic Rule of GRC Bussiness to Continuity in Pandemic COVID 19” yang berarti bagaimana upaya suatu instansi ataupun perusahaan untuk terus mendorong peran strategi GRC dalam mendukung eksistensi bisnis perusahaan agar tetap tumbuh berkelanjutan di masa COVID 19 ini.

Wawancara penjurian yang dilakukan merupakan proses pendalaman terhadap achievement dan improvement dari implementasi dalam mendukung bisnis perusahaan di PPDPP. Durasi waktu sesi penjurian berlangsung selama 75 menit yang dibagi dalam tiga sesi yaitu sesi pertama adalah presentasi selama 20 menit oleh PPDPP, dilanjutkan dengan sesi pendalaman yang akan dilakukan oleh dewan Juri, dan sesi Nilai Tambah yang merupakan masukan dari Dewan Juri. Hasil penilaian juri nantinya akan diumumkan melalui ajang penghargaan TOP GRC Awards  2021 yang dipertimbangkan dari bidang Governance (GCG), Risk (Manajemen Risiko), dan Compliance (Manajemen Kepatuhan).

“Penjurian ini sekaligus bentuk apresiasi kami kepada perusahaan yang dinilai berhasil dalam mengimplementasikan GRC dalam meningkatkan kinerja bisnis yang berkelanjutan,” Ujar Ina Sawitri yang juga memoderatori penjurian tersebut.