PPDPP Miliki Dewas Baru

Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) memiliki Dewas Pengawas (Dewas) yang baru berdasarkan Keputusan Menteri  PUPR nomor 1395 tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dewas BLU (Badan Layanan Umum) PPDPP Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang telah ditandatangani pada tanggal 28 Agustus 2020 oleh Menteria PUPR, Basuki Hadimuljono. Senin (14/9) telah diadakan serah terima jabatan Dewas melalui virtual yang dihadiri oleh Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Kementerian PUPR, Dewas baru periode tahun 2020, Dewas lama periode tahun 2016 serta jajaran Direksi dan Kepala Divisi di lingkungan PPDPP.

Dalam sambuta arahannya, Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Eko D. Heripoerwanto menyampaikan selama bekerja untuk Dewas baru dan terima kasih kepada Dewas yang telah memasuki masa purna bakti. Beliau menyampaikan PPDPP memiliki peranan penting dalam pembiayaan perumahan karena mengelola dan menyalurkan dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Apalagi saat ini PPDPP telah memiliki berbagai aplikasi dan inovasi yang mumpuni di bidang pembiayaan perumahan. “SiKasep, Sikumbang dan dalam waktu dekat akan segera mengeluarkan SiPetruk, maka hal ini perlu dukungan optimal dari Dewas. Dewas saya minta untuk memperhatikan kinerja PPDPP agar lebih baik lagi dan juga harus segera menyelesaikan PR yang masih tertunda,” ujarnya tegas.

Susunan Dewas yang baru periode tahun 2020 diketuai oleh Lana Winayanti, dengan anggotanya adalah Arvi Argyantoro, Putranta Setyanugraha, Edy Gunawan dan Achmad Saefudin. Lana Winayanti dulu merupakan Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR, Arvi Argyantoro sekarang masih menduduki Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Infrastruktur Sumber Daya Air, Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Putranta Setyanugraha kini masih menjabat sebagai Kepala Biro Hukum Kementerian PUPR dan Edy Gunawan, juga masih menjabat sebagai Kepala Biro Manajemen BMN dan Pengadaan Kementerian Keuangan. Sedangkan Achmad Saefudin sebagai anggota dewas dari kalangan independence.

Lana Winayanti, Ketua Dewas PPDPP berharap ke depan semua anggota Dewas yang baru lebih mengawal PPDPP untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan ke depan yang jauh lebih komprehensif.