PPDPP Ramaikan BTN Housing Expo 2016 Bogor

BTN Housing Expo 2016 – Bogor kali ini diselenggarakan di Gedung Tegar Beriman Pemerintah Kabupaten Bogor. Kegiatan yang digelar dari tanggal 19 – 22 April 2016 ini diselenggarakan atas kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bogor dengan Bank BTN.  Pameran ini dibuka dibuka oleh Syarifah Sofiah selaku Ketua Dewan Pengurus KORPRI  Pemkab Bogor, dan dilanjutkan dengan  Laporan kegiatan yang disampaikan oleh Emilia Okianthy.

Pameran yang berlangsung selama 4 hari ini turut diramaikan oleh Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Bapetarum – PNS, Bank BTN, dan 20 pengembang perumahan wilayah Bogor dan sekitarnya. Kehadiran PPDPP pada salah satu stand BTN Housing Expo 2016 memberikan banyak manfaat dan pencerahan bagi warga Kabupaten Bogor dalam mencari rumah sesuai dengan program Sejuta Rumah dari pemerintah yang sedang digencarkan ini.

Halim, salah satu warga yang mengunjungi pameran ini menyatakan mendukung program Kredit Pemilikan Rumah Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR FLPP). Menurutnya, dengan ada program ini sangat membantu masyarakat yang sedang kesulitan mencari rumah. “Harapan ke depannya, ya mudah-mudahan programnya bisa diperbanyak agar masyarakat lebih tahu. Masih banyak masyarakat yang belum memiliki rumah” ujar warga Bogor yang tinggal di Batu Tulis, Bogor ini.

Ade Rina, sebagai salah satu penjaga stand pengembang yang ikut bekerjasama dalam program ini mengakui bahwa minat masyarakat Bogor dalam mencari KPR FLPP sangat lah tinggi. Pengembang yang bernama PT Multi Griya Propertindo ini memang mengkhususkan pengembangan KPR FLPP, dengan porsi rumah komersil yang minim, hanya 10%. Pengembang yang berkantor daerah Kebon Pedes, Bogor ini telah sering bekerjasama dalam penyaluran KPR FLPP di daerah Bogor dan sekitar. “Antusias masyarakat sangat tinggi, semoga tahun depan kuotanya bisa ditambah, begitu juga nilai untuk pengembang” ujarnya. (Sigit)