PPDPP Selenggarakan Silaturahmi Bersama Anak Yatim dan Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas SDM Ke-2 Tahun 2019

Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan pada hari Jumat, 12 April 2019 menyelenggarakan kegiatan silaturahim bersama anak-anak yatim piatu untuk kedua kalinya di tahun 2019. Kegiatan rutin yang dilakukan PPDPP dua bulan sekali ini mengundang Anak-anak Yatim Piatu dari Bintaro Sektor 4 berjumlah 20 orang. Kegiatan dilaksanakan di Mushola PPDPP dengan dihadiri oleh Direktur Utama PPDPP, Budi Hartono didampingi oleh Direktur Keuangan, Arief Rahman Hakim, dan Pegawai PPDPP. Kegiatan Silaturahmi bersama Anak Yatim salah satu tujuannya yaitu untuk memupuk kepedulian Pegawai PPDPP dalam berbagi kebaikan dan menanamkan nilai-nilai etika akhlaqul karimah, spiritual question dan budaya organisasi di lingkungan PPDPP.

Kegiatan diawali dengan laporan Ketua Rohis yaitu Muhammad Nauval Al-Ammari yang menyampaikan bahwa kegiatan ini telah dilaksanakan sejak Tahun 2016 dan hingga saat ini telah dilaksanakan 13 kegiatan dengan total jumlah keikutsertaan Anak Yatim Dhuafa adalah sebanyak 267 orang. Kegiatan tersebut turut mengundang Narasumber yaitu Ust. DR. Rusli Hasbi. Beliau memberikan pemahaman terkait tema silaturahim yaitu tentang “Fiqh Ibadah (Hukum Waris) dan sifat Amanah dalam bekerja. Dalam membahas Fiqh Ibadah (Hukum waris) beliau menjelaskan bahwa ketentuan warisan dapat ditemukan di Surat An-Nisa ayat 11 dan 12, yang menggambarkan bagimana pembagian warisan sesuai dengan hukum Islam, beliau mengatakan bahwa dalam surat tersebut jelas dikatakan bagaimana pembagiannya seperti jika suami meninggal punya anak atau tidak punya anak, pembagian jika istri meninggal dan mempunyai anak atau tidak punya anak dst.

Selain itu, Ust DR. Rusli Hasbi juga menyampaikan ceramah tentang sifat amanah dalam bekerja. Para Pemimpin harus memperhatikan hak-hak Pegawai dan Para Pegawai harus menunaikan setiap kewajibannya, misalnya amanah dalam memenuhi ketentuan waktu kerja. beliau juga menyampaikan penjelasan mengenai Al-Quran Surat An-Nisa ayat 58; “Sesungguhnya Allah menyuruh kamu menyampaikan amanat kepada yang berhak menerimanya, dan (menyuruh kamu) apabila menetapkan hukum di antara manusia supaya kamu menetapkan dengan adil. Sesungguhnya Allah memberi pengajaran yang sebaik-baiknya kepadamu. Sesungguhnya Allah adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat”. (QS. 4:58).