PPDPP Sosialisasikan Pengembangan IT dengan BPD

Dalam rangka menjalin informasi dan komunikasi dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD), maka Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) mengadakan rapat pembahasan pengembangan teknologi informasi di Yogyakarta pada tanggal 5-6 Oktober. Hadir dalam pertemuan tersebut 16 BPD ditambah dengan Bank Mayora. “PPDPP per tanggal 3 Agustus lalu sudah meluncurkan sistem online untuk pencairan dana FLPP yang dikenal dengan e-FLPP. Dengan kemajuan teknologi ini, maka kita harus segera memanfaatkannya,”ujar Direktur Operasi, Nostra Tarigan yang memimpin jalannya pertemuan ini.

Dalam sambutannya, Nostra Tarigan menyampaikan bahwa dengan anggaran perumahan yang sebesar Rp 9,7 triliun tidak mungkin bisa dilakukan dengan sistem manual. Bagaimana pun teknologi harus digunakan dan bank diminta sudah bisa menyesuaikan dengan sistem yang digunakan oleh PPDPP.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Layanan yang diwakili oleh Heru Wasisto menjelaskan di depan bank mengenai proses dan mekanisme pengajuan Perjanjian Kerjasama Operasional (PKO). PKO ini dilakukan ulang karena adanya perubahan peraturan menteri yang mengatur tentang kemudahan dan /atau bantuan perolehan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah nomor 26/PRT/M/2016.