PPDPP Terus Kembangkan Pusat Data Terpadu

Divisi Database unit kerja di lingkungan Direktur Operasi Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) mengadakan focus group discussion (FGD) Pendayagunaan Database PPDPP Tahun 2017 dengan tema “Pengembangan Platform Database, Aplikasi, dan Pendayagunaan Data Strategis” pada Jum`at (12/05/2017).

Kegiatan yang berlangsung sehari penuh di Hotel Veranda, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini terbagi menjadi 3 sesi dengan mengundang narasumber terkait pengembangan database, diantaranya Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Solunesia Team, dan Akademisi STEI Indonesia.

Sesuai dengan tema FGD, Divisi Database PPDPP mempresentasikan integrasi platform database internal PPDPP, disampaikan progres saat ini telah mencapai 70%, dan akan terus disempurnakan sebagai data centre. Bersama dengan Solunesia Team, pada kesempatan kali ini dilakukan demo penggunaan database pada FGD.

Di sesi kedua Divisi Database PPDPP bersama dengan Kemendagri menyempurnakan sistem e-FLPP dengan aplikasi pemanfaatan data kependudukan, Nomor Induk KTP, dan KTP Elektronik.Selain itu, PPDPP bersama dengan Akademisi STEI Indonesia melakukan prastudi untuk pembangunan rusunami. / Sigit