PPDPP Updating Daftar Data dan Informasi

Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Unit Kerja Direktur Operasi melalui Divisi Database selenggarakan pembahasan penyusunan Updating Daftar Data dan Informasi (DDI) yang diikuti oleh perwakilan Unit Kerja PPDPP. Updating Daftar Data dan Informasi pada Tahun 2018 ini merupakan tindak lanjut dari Struktur Data yang telah disusun oleh masing-masing Unit Kerja PPDPP pada Tahun 2016. Salah satu isian dalam Daftar Data dan Informasi tersebut adalah mengenai Klasifikasi Aset Informasi. Klasifikasi Aset Informasi dibagi menjadi 3 yaitu Publik, Terbatas dan Rahasia dimana masing-masing kategori dalam Klasifikasi Aset telah disesuaikan dengan ketentuan Undang Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Dalam penyusunan daftar data dan informasi, selain memperhatikan klasifikasi aset untuk setiap data dan/ atau informasi, DDI juga mencakup diantaranya Admin Dokumen, Format Dokumen, Waktu Update dan Tempat Penyimpanan Data/ Informasi tersebut, apakah di dalam Sistem Database Internal, Sistem Database Cloud, PostgreSQL. Diharapkan dengan mulai disusunnya Updating Daftar Data dan Informasi ini, setiap pegawai PPDPP dapat mengelola Data dan Informasi yang menjadi tanggung jawabnya dengan tetap memperhatikan aspek Keamanan Informasi, CIA yaitu Confidentiality (Kerahasiaan), Integrity (Keutuhan) dan Availability (Ketersediaan).