Rapat Pembahasan Persiapan Penilaian Capaian Kinerja Pegawai Tahun 2019 dan Kontrak Kinerja Tahun 2020

Rapat pembahasan persiapan penilaian capaian kinerja Pegawai Tahun 2019 dan Kontrak Kinerja Tahun 2020 dilaksanakan pada Hari Selasa 15 Januari 2020, bertempat di Ruang Rapat Bromo Lantai 2, Kantor BLU LPDPP. Rapat ini dipimpin oleh Muhammad Nauval Al-Ammari selaku Kepala Divisi SDM. Rapat Tersebut dihadiri oleh Para Kepala Divisi, dan Plt. Kepala Divisi.

Rapat pembahasan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mendiskusikan penyeragaman proses dan standar penilaian capaian kinerja dan penyusunan Kontrak Kinerja. Pembahasan mengenai persiapan penilaian capaian kinerja Pegawai Tahun 2019 mencakup diskusi tentang standar/manual iku dan batas penilaian maksimum, kewenangan Atasan dari Atasan Langsung terhadap penilaian yang dilakukan oleh Atasan Langsung selaku Pejabat Penilai, serta perkiraan waktu pembayaran insentif kinerja (final) Tahun 2019. Pembahasan mengenai penyusunan kontrak kinerja Tahun 2020, mencakup diskusi tentang cascading indikator kinerja utama dari Direktur Utama kepada Direktur dan ke Unit/Divisi, serta terkait indikator kinerja individu.

Selain itu diskusi juga dilakukan untuk menyikapi dan mengantisipasi agar tidak terjadi atau meminimalisir adanya kekeliruan yang mungkin terjadi dalam perumusan indikator kinerja individu yang kurang representatif terhadap tugas, fungsi dan beban kerja yang dihadapi. Hal-hal lain yang didiskusikan diantaranya yaitu mengenai adanya pembulatan angka/nilai sesuai dengan standar yang ada di aplikasi Ms. Excel.

Diharapkan penyusunan kontrak kinerja Pegawai Tahun 2020 dapat dilaksanakan dengan lancar sesuai dengan prinsip-prinsip penyusunan kontrak kinerja yaitu SMART- C (Specific, Measurable, Agreeable, Realistic, Time-Bounded, Continuously Improved) dan penilaian kinerja Pegawai Tahun 2019 dapat dilakukan sesuai prinsip-prinsip penilaian kinerja yaitu obyektif, terukur, partisipatif, dan transparan.