Rekonsiliasi Penyaluran Dana KPR FLPP

Direktur Keuangan Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) mengadakan Rekonsiliasi Penyaluran Dana Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) periode 31 Desember 2016 dan Januari – April 2017 pada Selasa (16/5) di Bogor, Jawa Barat.

Pelaksanaan acara ini sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat no. 21 Tahun 2015 pasal 15 yang menyatakan bahwa untuk menjamin kebenaran data posisi dana FLPP pada masing-masing bank pelaksana perlu dilakukan rekonsiliasi antara PPDPP dengan Bank Pelaksana sekurangnya satu kali dalam tiga bulan.

Acara yang berlangsung hingga Sabtu (20/5) ini dibuka oleh Direktur Utama PPDPP, Budi Hartono. Dalam arahannya, Budi Hartono sangat mengapresiasi Bank Pelaksana dan berharap untuk terus meningkatkan penyaluran dana FLPP-nya di tahun 2017 ini. Rekonsiliasi ini dihadiri oleh bank Pelaksana FLPP, Bank Umum Nasional dan Bank Pembangunan Daerah. Turut memberikan penjelasan tentang Skema Bantuan Pembiayaan Perumahan melalui dana bergulir FLPP, Direktur Keuangan, Dzikran Kurniawan.