SiKasep Sebagai Aplikasi Single Interface

PPDPP  terus meningkatkan inovasi teknologi pada aplikasi SiKasep (Sistem Informasi KPR Subsidi Perumahan. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Arief Sabaruddin pada forum diskusi rutin dengan para asosiasi pengembang perumahan pada Kamis, 29 Juli 2021 secara daring melalui Zoom Meeting.

Arief Sabaruddin juga menyampaikan saat ini PPDPP juga tengah mengembangkan Aplikasi SiKasep tersebut menjadi single Interface. Dimana nantinya seluruh teknologi yang ada di PPDPP akan tergabung menjadi satu platform di SiKasep. “Nantinya masyarakat cukup membuka Aplikasi SiKasep saja, maka di dalamnya sudah tersedia aplikasi lainnya seperti SiKumbang (Sistem Informasi Kumpulan Pengemban), SiPetruk (Sistem Pemantauan Konstruksi), hingga SiAki QC (Sistem Aktivasi QR Code)” ujar Arief Sabaruddin. Arief Sabaruddin juga menerangkan bahwa inovasi baru ini nantinya juga menyediakan ruang untuk SIBARU (Sistem Informasi Bantuan Perumahan) hingga pemerintah daerah guna mendorong peran dan kontribusi di daerah.

Tercatat per 29 Juli 2021, realisasi penyaluran FLPP tahun 2021 telah mencapai Rp11,45 Triliun untuk 105.087 unit rumah, atau 66,72% dari target penyaluran tahun 2021. Sehingga total penyaluran FLPP sejak tahun 2010 hingga 2021 telah mencapai Rp67,05 Triliun untuk 869.942 unit rumah.