Silaturahim Bersama Anak Yatim, Pemahaman Orientasi Misi Menuju Hasil Yang Lebih Baik

Kegiatan silaturahim bersama anak yatim dhuafa ke-2 dan ceramah dalam konteks pembinaan & peningkatan kapasitas Pegawai Tahun 2020 dilaksanakan pada hari Jumat 6 Maret 2020, bertempat di lantai 4, Kantor BLU PPDPP. Kegiatan ini mengundang 20 anak Yatim Dhuafa dari Cilandak Barat, Jakarta, serta mengundang narasumber yaitu Ustad. Elfa Hendri Mukhlis yang memberikan ceramah dengan tema Orientasi Misi serta topik tambahan yaitu terkait Jodoh dan Pernikahan.

Kegiatan diawali dengan laporan Ketua Umum Rohis yaitu Muhammad Nauval Al-Ammari dan kemudian dilanjutkan dengan ceramah, pembagian santunan, dan arahan pembinaan Pegawai oleh Direksi. Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Operasi, Para Kepala Divisi, serta Pegawai di BLU PPDPP. Dalam penjelasan Ustad. Elfa Hendri Mukhlis disampaikan bahwa baik buruknya manusia berubah bergantung pada orientasi atau niatan manusia itu sendiri. Apabila bertujuan baik, niscaya akan menghasilkan hal baik pula, begitu juga sebaliknya.Hal tersebut sesuai dengan penjelasan dari Al-Quran surat Ar-Ra’d ayat 11.

Kegiatan Santunan Bersama Anak Yatim ini sudah dilaksanakan oleh Rohis PPDPP sebanyak 20 kali sejak tahun 2016, dan telah diikuti oleh Peserta Anak yatim Dhuafa sebanyak 437 peserta. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memupuk rasa kepedulian sosial, meningkatkan pemahaman Pegawai terhadap nilai-nilai Orientasi Misi, sehingga dalam bekerja insan PPDPP dapat menjadi pribadi yang semakin profesional.