Sosialisasi dan Pendampingan Penyusunan SKP dan Penilaian Prestasi Kerja di PPDPP Tahun 2020

Sosialisasi dan Pendampingan Penyusunan SKP dan Penilaian Prestasi Kerja dilaksanakan pada Hari Rabu 8 Januari 2020, bertempat di Ruang Rapat Bromo Lantai 2, Kantor BLU PPDPP.Kegiatan ini dipimpin oleh Muhammad Nauval Al-Ammari selaku Kepala Divisi SDM. Rapat tersebut dihadiri oleh Para Kepala Divisi, dan Para Pegawai BLU PPDPP.

Penyusunan SKP dan Penilaian Prestasi Kerja Pegawai di BLU PPDPP Tahun 2019 mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 1 Tahun 2013 tentang Ketentuan Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil. Penyusunan SKP Tahun 2020 dan Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Tahun 2019 di BLU PPDPP ditargetkan sudah selesai dilakukan di bulan Januari 2020. Untuk kedepan, penilaian kinerja akan mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 2019.

Penyusunan SKP di BLU PPDPP merupakan salah satu komponen penilaian kepatuhan internal bagi Pegawai BLU PPDPP sesuai dengan Surat Edaran Direktur Utama Nomor 11/SE/Sg/2019 tentang Manajemen Kinerja Pegawai di lingkungan BLU PPDPP. Prinsip-prinsip penyusunan SKP meliputi Specific, Measurable, Agreeable, Realistic, Time-Bounded and Continuously Improved. Prinsip-prinsip penilaian prestasi kerja meliputi Obyektif, Terukur, Akuntabel, Partisipatif dan Transparan.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi dan pendampingan ini, maka Para Pegawai BLU PPDPP dapat lebih paham terhadap penyusunan SKP dan penilaian prestasi kerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku di BLU PPDPP. Meningkatnya pemahaman tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas SKP dan prestasi kerja Pegawai di Tahun 2020 agar menjadi semakin produktif, semakin inovatif, dan semakin bermanfaat./W