Tim Kemenpan RB Antusias Dengarkan Sistem e-FLPP

Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) diterima oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi  Birokrasi (Kemenpan RB) di ruang Pelayanan Publik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.  Arif Lukman, salah satu dari Tim Kemenpan RB memperlihatkan antusiasnya dengan sistem e-FLPP. Arif banyak bertanya tentang e-FLPP dan bagaimana sistem ini bekerja.

Moh. Ichsan, staf dari Direktur Operasi menjelaskan dengan detail mengenai bagaima sistem ini bekerja. Sistem e-FLPP ini telah diluncurkan pada tanggal 3 Agustus 2016 lalu oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono di ruang Pendopo Gedung Kementerian PUPR.

Sistem e-FLPP  ini lahir sebagai wujud dari konsolidasi dan meningkatkan layanan kepada stakeholder PPDPP.  Sistem e-FLPP ini adalah bagian dari sistem informasi manajemen PPDPP yang dibangun untuk mempermudah alur proses permohonan pencairan dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dan Bank Pelaksana.

Jika sebelumnya batas waktu pencairan dana FLPP maksimal selama 7 hari kerja, maka dengan memanfaatkan sistem e-FLPP diharapkan batas waktu pencairan menjadi 3 hari kerja dengan catatan semua dokumen pencairan sudah diterima lengkap dan benar oleh PPDPP.

Ke depan, tim Direktur Operasi akan terus melakukan inovasi terhadap pengembangan sistem informasi manajaemen di lingkungan PPDPP dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat. Dalam kesempatan yang sama, Tim Kemenpan RB juga menerima buletin Griya Sejahtera dan brosur terkait dengan FLPP.