Wapres Ma’ruf Amin Buka Gelaran IPEX 2020

Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) mewakili Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kembali membuka stand pameran yang menyediakan informasi terkait program KPR FLPP pada gelaran Indonesia Properti Expo (IPEX) edisi ke-38 yang diselenggarakan di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Sabtu (15/2/2020). Peresmian ajang ini dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin didampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia, Sofyan Djalil.

Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin menyampaikan dalam sambutannya bahwa capaian program satu Juta rumah dalam dua tahun terakhir, yaitu pada tahun 2018 dan tahun 2019, sudah dapat mencapai angka di atas 1 juta unit. “Namun demikian, kita tidak boleh cepat berpuas diri karena capaian tersebut masih perlu ditingkatkan.” Menurut Wapres angka tersebut harus terus ditingkatkan karena laju pertumbuhan keluarga baru terus meningkat. Katanya disela-sela sambutannya dalam peresmian IPEX 2020.

Menyadari kondisi Indonesia saat ini sedang mengalami bonus demografi hingga tahun 2030, Ma’ruf berujar bahwa pemerintah tetap meningkatkan kinerja sektor properti. Beberapa langkah yang diambil, diantaranya dengan menyusun Undang-Undang Omnibus Law. “Dengan Undang-Undang ini, diharapkan perizinan, termasuk di dalamnya izin membangun perumahan, dapat menjadi lebih baik, lebih cepat, lebih murah, dan lebih mudah,” katanya.

Usai prosesi peresmian pagelaran IPEX yang diselenggarakan oleh Bank BTN, Wapres Ma’ruf Amin didampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia, Sofyan Djalil, bersama Direktur Utama Bank BTN, Pahala N. Mansury dan juga Direktur Layanan PPDPP, Agusny Gunawan menyempatkan berkunjung ke sejumlah stand pameran.

Dalam sambutannya Direktur Utama Bank BTN, Pahala mengatakan untuk mencapai target, strategi yang diterapkan Bank BTN salah satunya dengan aktif menggelar pameran yang mempertemukan konsumen dengan pengembang, seperti IPEX kali ini yang melibatkan 105 pengembang, dengan setidaknya kurang lebih 650 proyek hunian, mulai dari hunian tapak, vertikal dengan desain minimalis dan modern berlokasi strategis, seperti di kawasan berbasis Transit Oriented Development yang tersebar di Jabodetabek yang saat ini digandrungi generasi milenial.

Ajang IPEX kali ini adalah kegiatan pameran pertama PPDPP di tahun 2020 ini sejak diluncurkannya Sistem Informasi KPR Subsidi Perumahan (SiKasep) pada akhir tahun lalu. Sehingga ini merupakan kesempatan baik bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah subsidi FLPP untuk mengunjungai stand pameran PPDPP juga yang berlokasi di Hall B, JCC Senayan.